Friday, October 08, 2010

Air Kelapa Yang Berkhasiat

Es Keren - Es Kelapa Gula Aren
Menurut penelitian yang baru-baru ini di rilis oleh Asia Food Journal,  air kelapa (Cocos nucifera) merupakan salah satu sumber elektrolit terkaya yang pernah dikenal manusia. Air kelapa  mengandung gula, vitamin, mineral, kalium, magnesium, serat, protein dan antioksidan. Sementara dagingnya yang lembut  mengandung lebih sedikit gula, tapi memiliki lebih banyak protein jika dibandingkan dengan buah-buahan popular lainnya. Kandungan lemak dalam air kelapa rendah tapi  proporsi lemak jenuhnya lebih tinggi. Begitu pula dengan mineral seperti besi, fosfor dan seng sangat tinggi.

Arenga Liquid Sugar
Untunglah  Indonesia yang tropis memiliki sumber kelapa yang berlimpah. Amat mudah bagi kita menemukan minuman berkhasiat ini di kios-kios di tepi jalan sampai mal dan restoran. Jika kebetulan Anda ingin mencicipi kesegaran dan memanfaatkan khasiatnya coba minta kelapa utuh, bukan yang sudah di belah dan ditampung di sebuah container plastic.

Bila rasanya terlalu standar menurut lidah Anda dan agar tidak mengurangi khasiatnya, jangan tambahkan gula pasir atau sirup. Pergunakan gula aren, gula semut aren atau gula aren cair. Dengan begitu kita bisa menikmati air kelapa muda tanpa kehilangan manfaatnya.


Arenga Organic Palm Sugar. Alternatif Pemanis Pengganti Gula

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arenga Followers

Arenga Archive