Sunday, January 05, 2014

Arenga Ikut Bazzar di Pasar Flohmak BSD

ikut bazzar di pasar flohmak
Bazzar di Pasar Flohmak BSD
Arenga Ikut Bazzar di Pasar Flohmak BSD - Peristiwa ini terjadi sekitar bulan Juni 2007. Kala itu warga BSD dan sekitarnya membangun  pasar loak bernama Flohmak. Sesuai namanya yang dijual tentu barang-barang bekas pakai namun masih punya nilai jual.
Terus ngapain Arenga di sana? Ya jualan palm sugar dong! :)

Flohmak BSD ketika itu tak melulu jualan barang bekas kok. Even bazzar seperti ini mana seru tanpa  kehadiran pojok makan, bukan?  Jadi selama acara berlangsung Flohmak menyediakan tempat pojok jajanan bagi pengunjung. Nah di sanalah Arenga Liquid Palm Sugar ( gula aren cair) ikut mengais rejeki.

Saat itu Arenga masih menggunakan merek Diva Arenga.Berhubung kata Diva sangat umum, generik dan kemungkinan juga sudah dipakai orang lain, pihak berwenang tak mengijinkan penggunaannya. Mereka meloloskan Arenganya saja, merek yang dipakai sampai sekarang.

Dari sini terlihat bahwa sejak awal Arenga sudah memproduksi sirup gula aren (liquid palm sugar). Pelanggan awal adalah rumah tangga. Seiring perjalanan waktu pelanggan Arenga Liquid Palm Sugar berkembang dari rumah tangga ke industri.

@eviindrawanto.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Arenga Followers

Arenga Archive